KOPI

Hitam dalam arti sesungguhnya adalah gelap, yaa gelap. Dalam arti lain orang menganggapnya sebagai sebuah kekelaman, tak ada harapan, bahkan menakutkan untuk berada di dalamnya. Hal itu membuat banyak orang tidak menyukai akan “HITAM”, namun hitam sendiri menurut diri saya sendiri adalah sebuah tantangan, di mana kita bisa merasakan hal-hal yang menakutkan dan bisa menaklukannya.

Kopi sama halnya dengan hitam. Banyak di antara kita yang tidak menyukai kopi, karena dianggap sebagai minuman yang pahit, tidak enak, dan tidak menyehatkan. Sama halnya dengan hitam, jika kita mau mencicipi kopi dan menikmatinya, maka kita akan menemukan sebuah cita rasa yang begitu menggairahkan dan menyegarkan :).

Karena sebenaranya Kopi, seperti halnya sebuah kehidupan yang tidak pernah mulus dan tidak pernah terasa manis. Hidup itu sendiri akan terasa indah dan menyenangkan jika di dalamnya kita merasakan sebuah kepahitan, karena dengan begitu kita bisa menemukan apa artinya sebuah kehidupan yang sebenarnya.

So . . ., hitam, kopi, dan hidup memiliki sebuah arti yang sebenarnya sama, dalam memaknai sebuah arti, yang membuat kita bisa belajar dan menikmati dari arti tersebut.(oln)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s